Postingan

Menampilkan postingan dari 2019

ANDINI (episode 2)

Gambar
"Assalamualaykum..."
"Wa'alaykumussalam..." Jawabku sambil setengah berlari dari dapur menuju depan pintu rumah kontrakan yang tidak begitu besar, bersegera membukakan pintu rumah untuk seseorang yang sudah sedari tadi ku tunggu kehadirannya.
"Tumben baru pulang mas?" tanya ku, sambil melihat jam dinding yang sudah menunjukkan pukul 21.00, lalu mencium punggung tangannya.
"Iya, maaf ya gak ngabarin, tadi dijalan macet banget gak bisa pegang hp, ternyata ada truk terguling ditengah jalan, jadi macet berkepanjangan."
"Astaghfirullah, tapi kamu gak apa-apa kan?" tanyaku cemas.
"Gak alhamdulillah.." 
"Alhamdulillah, yasudah, ini diminum dulu tehnya, terus kamu mandi, sudah aku siapkan air panas, setelah itu kita makan ya.." lanjutku.
"Oke, terimakasih ya Andiniku..." Jawabnya sambil mengecup kening dan mengusap-usap kepalaku seperti biasanya.
Kami tinggal berdua saja disebuah rumah kontrakan berpetak yang…

ANDINI (episode 1)

Gambar
"Mas, kamu tau gak, diluar sana lagi banyak banget lho yang membicarakan tentang bagaimana idealnya menjadi seorang istri atau suami, bagaimana idealnya menjadi seorang ibu, bagaimana ideal bersikap terhadap pasangan, dan masiihh banyak lagi. Kira-kira kalau ternyata aku ga seideal itu gimana mas?" Tanya ku membuka pembicaraan saat meneduh disebuah warung kecil saat hujan deras ketika kami sedang perjalanan pulang.
"Hemm.. ya gak apa-apa, lha emang kenapa?" jawabnya singkat.
"Yaaa, ga apa-apa sih cuma tanya aja." Jawabku sambil memasang muka setengah kesal, karena ternyata pertanyaan panjang ku hanya terselesaikan dengan jawaban, "ya gak apa-apa."
"Hemm, dek, coba deh lihat mereka yang ada dibawah kolong jembatan yang sedang berteduh itu, banyak ya? kasian."
"Hemm... iya." jawabku singkat, semakin kesal karena pertanyaannya terdengar seolah mengalihkan pembicaraan dengan hal yang menurut ku tidak penting.
"Terus itu, ke…