#Random1

Apapun itu, ketika kita (akan) bertemu pada hal baru, bukan kah sering tersemat kegelisahan dalam diri? Ketakutan yang bertubi-tubi, entah pada sebuah ketakutan yang besar, ataupun hanya sebuah ketakutan kecil. Bukankah wajar jika hal itu terjadi? Karena sebagai manusia, sesuatu hal yang belum terjadi itu adalah misteri, meski itu hanya dalam hitungan menit atau bahkan detik.

Mengeja masa depan, menata sebuah rancangan, mungkin menjadi sebuah hal yang lumrah kita lakukan, yang tidak pernah diketahui pasti adalah, akankah semua rancangan yang tertata itu mulus terwujud tanpa cacat. Ikhtiar dan doa, hanya itu yang mampu menjadi sandaran, selebihnya kita serahkan pada Sang Pemilik Kepastian.

Khawatir dengan diri sendiri, berkenalan pada hal baru, lingkungan baru, interaksi baru, bahkan hampir semua hingga kebiasaan yang terjadi adalah sesuatu yang baru. Dan kita, diberi sebuah pilihan yang bernama adaptasi. Meski mungkin tak jarang kita melakukannya, karena pada setiap tahapan, setiap fase, setiap keadaan, kita akan selalu dihadapkan pada pilihan yang bernama "adaptasi", atau kita hanya akan mati.

Aku paham, kekhawatiran itu muncul biasanya dikarenakan mengharapkan sebuah kesempurnaan. Padahal sejatinya, semua selalu bisa dimaklumkan, namun ketakutan kita entah mengapa selalu lebih besar dari pemakluman itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REBORN..

Jangan Pernah Lakukan, dan Kau Pasti akan Menang!

ANDINI (episode 1)