Postingan

Menampilkan postingan dari April 7, 2013

Mendengar

Gambar
Kini aku sedang belajar untuk menggunakan lebih bijak salah satu dari kelima indera yang telah dianugerahkan dengan begitu sangat sempurnanya kepada ku oleh Sang Maha Kuasa. Ada sebuah perkataan yang mengatakan bahwa, sudah seharusnya kita lebih banyak mendengar dari pada berbicara, karena kita telah diberikan dua telinga dan hanya satu mulut. Mungkin, itu bukan sebuah pernyataan yang salah, dan aku pun mengaminkannya.
Kini, aku hanya sedang mencoba belajar untuk lebih sering diam. Selama ini, rasanya sudah cukup bibir ini bergerak dengan tingkah polah kata nya yang selalu menjadi polutan. Lelah. Kini saat nya memaksimalkan kedua telinga untuk membuatnya menjadi lebih peka. Diam bukan berarti tidak melakukan apa-apa. Diam, bukan berarti bisu. Diam, bukan berarti tidak mengadakan pergerakan. Diam, hanya lah sebuah gerak yang terhenti sejenak. Diam, akan mengajarkan kita bagaimana cara bergerak melawan pergerakan ego di dalam diri. Hingga, akhirnya diam lah yang akan mengajarkan kita b…

Kebersamaan

Gambar
Persahabatan kita begitu aneh. Iya, aneh aku katakan. Entah bagaimana aku mampu menggambarkan setiap keanehan yang terjadi. Semua begitu menyimpan banyak kejanggalan. Hingga kini, aku masih belum mampu menggambarkan bagaimana sejatinya hubungan ini. Aku hanya mencoba mengerti dan menafsirkannya perlahan-lahan. Aku tatap semuanya lekat-lekat. Aku putar kembali segala memori yang mengikat. Aku pahami kembali semua dengan teliti.

Ternyata memang tidak pernah ada alasan yang kuat. Semua tidak cukup kuat untuk dijadikan alasan mengapa hubungan ini tetap lekat. Kita hanya sering bertemu, berbincang bersama, tertawa bersama, melakukan banyak hal bersama meski semua tidak selalu sama. Kita hanya melakukan hal-hal yang kita sukai bersama-sama. Meski terkadang tidak semua yang aku sukai, kau pun menyukai. Kita hanya mencoba untuk saling melengkapi.

Tapi, tidak selamanya, persamaan membuat kita selalu terlihat sama, hingga banyaknya perbedaan yang juga membuat kita berbeda. Banyak perdebatan ya…