Rindu (?)

Rindu.. Kau tau bagaimana makna rindu? Sebuah kata sifat yang setiap orang merasakannya. Bahkan berubah menjadi kata kerja ketika ia mengekspresikannya.
Rindu.. Iya Rindu. Pada sesuatu, seseorang. Ketika waktu menjadi perantara hadirnya rasa, yang membuat hati ini semakin membuncah karenanya.
Aku rasakan itu tidak hanya sekali. Bahkan pernah berkali-kali.
Aku pernah rindu pada seseorang, bahkan dua orang, ayah,  ibu. Ketika ruang dan waktu selalu menjadi dimensi paling akut yang tak pernah bisa lagi ditawar. Aku rindu mereka, ketika pendidikan menjadi alasan utama untuk aku menempuh ruang dan masa, hingga kita tak melulu harus jumpa.
Aku pernah rindu pada sesuatu. Iya, saat ini aku sangat amat teramat dibuat rindu pada laptop ku. Berlebihan memang. Namun, ternyata keterkaitan hati ini telah berlebih, bahkan ketika aku diuji dengan ketidak hadiranmu. Ternyata aku rindu. Rindu pada sesuatu.
Namun, aku juga pernah merasa rindu pada seseorang. Iya, hanya seseorang, tidak lebih. Aku pernah rindu padamu, bahkan teramat sangat merindu. Bukan melulu dimensi ruang yang menjadi penghalang, tak lagi selalu dimensi waktu yang membuatku selalu mengharu biru. Melainkan keadaan yang selalu membuat aku tak paham, sehingga aku dibuat merasa rindu pada seseorang, dirimu.

Rindu hanya tumbuh ketika ada dimensi jarak dan waktu yang membersamainya. Ketika kau telah begitu lama tak menjumpainya. Ketika kau ternyata pernah kehilangan setelah memilikinya. Ketika kau mulai sadar bahwa kehadirannya ternyata hampir melengkapi keseharian, hingga ketiadaannya membuatmu merasa ada yang berkurang atau bahkan hilang. RINDU PADA LAPTOPKU , (?)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REBORN..

Jangan Pernah Lakukan, dan Kau Pasti akan Menang!

TLATAR, WISATA AIR TERSEMBUNYI BOYOLALI