Postingan

Menampilkan postingan dari Desember 2, 2012

Sudah Berbuat Apa (?)

Ketahuilah, entah kenapa tiba-tiba saja aku merasakan sesak yang begitu hebat melihat kegilaan para pemuda diluar sana ketika bicara tentang Indonesia. Ketika yang lain begitu pesimis dan selalu saja mengutuk Indonesia, mereka senantiasa meneriakkan sebuah perubahan dan keoptimisan.
Aku sesak mendengar semua itu, dada ini serasa menghimpit alur pernapasan ketika membaca semua fakta-fakta. Nafas ini tertahan seketika dengan semua. Entah kegilaan apa yang membuat mereka sedemikian heroik, ketika yang lain sudah benar-benar pasif.
Iya, aku tertampar! aku hanya sedang tertampar dengan kenyataan bahwa ternyata masih ada yang peduli dengan Indonesia! dengan negara yang ditinggali oleh orang yang bahkan hampir tidak tau lagi apa itu arti sejahtera, yang mereka tau hanyalah, bekerja untuk makan, dan makan untuk hidup.
Layar kaca kini pun sedemikian sempurna menggambarkan kebobrokannya, drama kehidupan, politik, sosial, semua ditampilkan dengan cuma-cuma dan menjadi semakin sangat menjijikan untu…