Postingan

Menampilkan postingan dari Februari 12, 2012

Tak ada KEBENARAN yang KEBETULAN

Gambar
Sakit! Luka! Kecewa! Iya! semua itu adalah RASA Ketika kau menemukan segala hal yang berlawanan dan tidak sesuai dengan apa yang hati mu anggap BENAR!
Ketika ada anggapan pantas namun tampak tak sesuai Ketika selalu beranggapan yang terbaik namun tampak tidak memperbaiki Ketika semua senantiasa melihat dari dua sudut pandang yang berbeda Ketika semua terjadi tidak semestinya Ketika semua tampak seperti yang tidak pernah terbayangkan Ketika perlakuan terasa seperti pengkhianatan Ketika  persepsi mengakibatkan sikap saling menyakiti Ketika tak ada lagi pembenaran dan semakin jauh dari arti kebenaran Ketika semua itu terjadi dan akan terjadi kemudian Hingga persepsi dan cara pandang itu lah yang akan menemukan jalan keselarasan Karena selamanya, tak akan pernah ada kata KEBENARAN yang KEBETULAN.
Karena KEBENARAN adalah apa-apa yang tidak menimbulkan kegelisahan dalam hati mu dan mampu memberikan dampak keselarasan dan keseimbangan gerak serta rasa dalam siklus kehidupan

PINJEM BUKU JUGA BAYAR..!

Gambar
Perbincangan itu berawal, ketika siang menjelang sore itu saya menyempatkan diri untuk mampir ke perpustakaan yang ada di fakultas untuk meminjam buku yang akan saya gunakan sebagai referensi tulisan saya. Setelah mendapatkan buku yang dibutuhkan berjalanlah saya menuju ketempat peminjaman dengan mengajukan kartu perpus untuk identitas peminjaman. Ketentuan peminjaman di perpustakaan FISIP UNS itu maksimal hanya 2 buku, daaan ternyata setelah saya mengajukan kartu perpustakaan sang penjaga pun mengatakan... 
" Maaf mba, kartu nya penuh, kemarin udah pinjem sampe 2 buku tapi belum dikembalikan, jadi ga bisa pinjem lagi."
#Jegeeerrr... bak di sambar geledek, buku yang sangat urgent dibutuhkan saat itu juga akhirnya batal untuk dipinjam, akibatnya harus mencari sang pelaku pemakai kartu perpus saya yang lupa mengembalikan bukunya!
"Yahh, pak gimana dong, pentiiiing niiihhh, suer deeehh..."
"Lha, gimana mba? makanya kalo punya kartu jangan di pinjem-pinjemin ke orang …