Sadar

Setiap orang pasti pernah merasa bosan, begitu juga dengan ku. Rasanya ingin menyudahi segalanya, lalu pergi, dan tak pernah berpikir untuk kembali lagi. Tiba-tiba merasa segala yang sudah dilakukan selama ini hanyalah sia-sia belaka. Tiba-tiba merasa diri ini yang paling lelah dan terbebani, dan Tiba-tiba keraguan itu menguasai dan membuat gelisah diri. Ah! ini pasti karena para setan melihat ruang celah, sehingga sukses membisikkan hati yang tergoyah. 

Lantas apa yang terjadi ketika semua sukses di menangi para setan? pergolakan diri menguasai, dan yang terpikir hanyalah ingin segera menuruti dan berhenti dalam diri.
Namun, kini kusadari, sejatinya selama ini yang membuat diri tetap tertahan dan bertahan adalah karena adanya kekuatan cinta yang tertanam dalam hati. Cinta yang tumbuh karena sebuah kata yang bernama iman. Cinta yang berlandaskan keimanan dan terikat erat dalam sebuah hubungan persahabatan. Ketika berkumpul bersama, bosan yang merajai tiba-tiba mengkerdil dan menjelma menjadi sebuah kekuatan dahsyat yang mengikat. Semangat yang meluap-luap. Kini aku yakin para setan mulai memutar otak kembali, mencari cara untuk menjatuhkan!

Kini aku benar-benar yakin, alasan terkuat dalam diri untuk tetap tertahan dan bertahan  ku selama ini adalah karena adanya sebuah ikatan yang tertanam kuat, yang membuat diri ini tak lagi bisa lari. Sebuah ikatan yang sengaja ditanamkan, untuk saling mengingatkan dan menularkan kebaikan. Sebuah ukhuwah yang tak terbayarkan dengan rupiah. ah Tuhan! bodohnya aku yang baru menyadari, kenapa Kau ciptakan kawan dalam kehidupan, dan kau sertakan keimanan dalam persahabatan. Semua itu hanya untuk satu alasan. Membersamai mu untuk menopang dan mengingatkan dalam setiap keadaan.

"Karena, aku yang selalu mempercayai bahwa semangat itu menular. Setidaknya, ketika kau sedang tidak mampu untuk menularkan semangat kepada orang-orang di sekitarmu, carilah hal-hal yang mampu menularkan semangat kepadamu." (re-post by Rindu)   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REBORN..

Jangan Pernah Lakukan, dan Kau Pasti akan Menang!

ANDINI (episode 2)