SERBA-SERBI TAON BARU

Katanya TAHUN BARU itu BANYAK RASA, BANYAK KATA, PENUH MAKNA bagi mereka....


T : "wah, nanti malem mau pergantian tahun nih dek"
J (anak usia 5 tahun) : "iyaa kak, adek mau minta sama ibu beli kembang api sama terompet ahh, nanti malam biar rame"


T : "wah, tahun baru begini, rumah sakit libur juga nih?"
J (sang perawat) : " gak mba yang libur cuma saya hari ini, tapi besok pas masuk pasti banyak kerjaan. Biasanya abis tahun baru itu justru banyak yang kecelakaan, jadi banyak pasien deh!"


T : "Besok mau tahun baru nihh pak, punya harapan apa?"
J (pemulung) : "yah mba, pemulung kaya saya ini harapannya apa sih, mau tahun baru kek, tanggal baru, atau bulan baru juga gak ada bedanya, kalo mau makan yaa harus mulung dulu! eh, Tapi ada deh mba bedanya, kalo tahun baru itu, saya jadi punya penghasilan lumayan, karena banyak sampah, jadi banyak pulungan deh yang bisa diambil terus dijual, duit nya lumayan lho mba, bisa buat tambah uang makan, lebih malah!"



T : "Kalo kamu memaknai tahun baru gimana?"
J (tetangga sebelah, entah sebelah mana, hihi) : " Kalo aku sih, tahun baru pokoknya bikin resolusi untuk kedepannya, semoga lebih baik. Yaa, walaupun resolusi tahun kemarin juga cuma sekedar dibuat sihh, ga tercapai-tercapai amat, tapi yaa yang penting buatlah, hehe.."



T : "Wah, malam tahun baru nihh, lo mau ngapain aja nih nanti?"
J (anak muda) : "Iya nihh, gue udah booking tempat, beli kembang api, ama terompet bareng temen-temen trus kita rencana mau bakar-bakaran juga, nanti kalo udah tepat jam 00.00 kita rame-ramean dehh nyalain kembang api, waaahh moment tahunan yang meyenangkan, unforgetable moment.. "



T : "Tahun baru ngapain nihh?"
J (anak sang pedagang) : "wah, aku sihh bantuin bapak sama ibu dagang kak. Pengen sihh kaya temen-temen tuh, pada jalan-jalan ama keluarga, nyewa villa, bakar ayam, ikan, tiup terompet nyalain kembang api, pokok nya seneng - seneng gitu deh! hemm, tapi saya mah cuma bisa nebeng doang, sambil bantu dagang, sambil liat kembang api dilangit noh yang rame banget. Selalu aja tiap tahun, eh tiap hari deh kaya gitu, sibuk bantuin dagang, cuma bedanya tahun baru ada kembang api nya dilangit, ada terompet nya rame! sama yang beli juga lebih banyak, seneng juga sih kak.."



T : "Tahun baru gini banyak kerjaan yaa pak?"
J (tukang sapu) : "iya neng, tapi kerjaannya banyak nya besok pagi. Nih, orang-orang yang abis pada rame muter-muter dijalanan taon baruan, pada seenaknya aja nyampah, abis itu ditinggal dah! Jadi, pagi-pagi nya kita dah yang ngelembur jadinya, karena orang kagak mau tau, kalo kotor pada ngedumel  padahal mah mereka juga yang ngotorin.."



T : "Tahun Baru kok dirumah aja nih, kagak ikutan yang lain noh rame banget?"
J (orang rumahan) : "kagak lah, macet noh jalanan, mau ngapain rame begitu, mau kemana-mana kaga bisa jalan, mending nonton tipi aja dirumah, banyak banget noh acaranya, tinggal milih"



T : "Nah, setelah tanya ke banyak orang, ga baik nih, kalo ga tanya ilmu sama pakarnya, kalo tanya pak ustadz sendiri tanggapannya apa yee??"
J (ustadz) : (untuk jawaban yang ini, silahkan klik langsung dah ya... http://radiomuslim.com/hukum-merayakan-tahun-baru-masehi/



  Beragam cara, beragam makna dari setiap moment yang ada, silahkan tuliskan sendiri apa makna moment itu bagimu, yang terpenting adalah LAKUKAN YANG BERMANFAAT DAN TETAP MENGINSPIRASI... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REBORN..

Jangan Pernah Lakukan, dan Kau Pasti akan Menang!

ANDINI (episode 1)